Jumat, 25 Juni 2010

es krim




Pagi2 sekitar jam 8 gw baru bangun, udara daerah batu begitu dingin dan sejuk sampe berasa kedalem kamar. Bis kucek2 mata langsung cuci muka gosok gigi. Buka kamar sembari melihat2 puncak bukit ini apakah masih tertutup kabut atau sudah cerah,, hmm ternyata belum. Sembari ngecek2 internet gw nunggu engkong kebangun, kira2 sarapan apa ya pagi ini. Sambil berpikir, gw dengerin lagu omar, dengerin lagu itu pagi2 ternyata cukup menenangkan , pas banget kondisi daerah ini yang begitu tenang, sejuk dan belum terkontaminasi polusi seperti kota tempat gw tinggal. Ah senang rasanya bisa datang ketempat ini. Jam 9an kita keluar setelah mandi pagi, photo sana photo sini sambil cari2 sarapan. Eh ternyata ketemu pecel madiun. Jadi keingetan waktu pas berangkat kemarin kita hampir aja turun distasiun madiun karena katanya pecel disana rasanya mantap betul… akhirnya kita bisa nyobain juga disini. Dan memang rasanya nyam,,nyam,,nyam,,, sayurnya segar bumbunya pas, nasinya pulen ^_^mantap dah.

Selesai sarapan, kita tanya2 ketukang parkir warung pecel lewat mana rute angkot ke kebun apel agro wisata. Dan ternyata untuk sampai kesana cuma bisa naik ojek, karena tidak ada rute angkot yang sampai sana. Baliklah kita ke penginapan untuk kembali packing dan cek out. Karena setelah itu kita akan langsung menuju kota malang. Tawar menawar dengan tukang ojek tak terelakan diperempatan jalan. Alot bener nih tukang ojek ditawarnye, sok jual mahal lagi. Engkong diem aje,,

Ya sud lah akhirnya berangkatlah kita ke agro wisata, dan ternyata disana tempatnya ok banget, kebun apel didaerah perbukitan, pemandangan yang bener2 indah. Gw sampe lupa waktu disana.. menikmati sejuknya udara sambil memetik buah2an segar,,, nikmat bener hidup,,,

Abis ceklak-ceklik sambil makan siang nasi rawon (wess,, mantap bener nih) kita berangkat menuju kekota malang, ya,, we’re running out of time. Mengingat hari minggunya kita musti berangkat lagi kejogja.

Jam 4 kita berangkat dari batu kekota malang,, btuh waktu 1 ½ jam untuk sampai kekota. Kita turun di umj untuk beristirahat sebentar, sebelum menuju ke alun2 kota malang, karena kita akan menginap disekitar alun2. Ternyata malam minggu dikota malang macet yah, gak nyangka juga. Dah banyak mobil sekarang dibanding beberapa tahun lalu gw kesini. Asik juga liat2 kota malang malem2.

Sampai dialun2 kita langsung cek in. mandi, bersih2, cari makan.. malem ini gak ada yang terlalu istimewa, tapi akhirnya kita ketemu tempat yang memang salah satu tujuan utama kita kekota ini. Toko es krim! Ya toko es krim,,, aneh. janggal. Jauh2 kesini cuma nyari toko es krim udah tutup lagi tokonya. Hehhehe..

Malam berganti pagi. Sebelum kita memulai jalan2 ketoko es krim itu. Kita sempetin cari cemilan buat ganjel perut pagi2 dan cari tiket kejogja. Jalan2 kepasar tradisional di pasar besar kota malang. Seru juga. setelah engkong cari2 kue2 dan lumpia,, hmm mantep deh nih lumpia ada yang kering dan yang basah. Kenyang juga nih perut padahal cuma ngemil doang, banyak juga si engkong beli tuh cemilan. Setelah itu we take a walk menuju stasiun kota lama untuk beli tiket sebelum sorenya kita berangkat. Kalo ada mas2 atau mba2 yang baca tulisan ini dan tau jaraknya antara pasar besar ke stasiun lama. pasti sedikit heran, padahal kan ada angkot yang menuju kesana. Kita sok tau aja tanya orang2 arah stasiun kota lama. mereka bilang gak begitu deket sih. Hehe,,, kita nekat mau jalan, biar puas2in jalan2 beneran dikota yang adem ayem ini. Dan ternyata, amsiong! Jauuh bangetttt. Kita sampe dua kali berenti. Hahaha,, ketauan dah tuh, tua2 sok tau.

Dan setelah kita sampe, kita langsung tanya keloket kereta tujuan jogja. Dan ternyata ada kereta baru tujuan malang-bandung yang berhenti distasiun jogja. Tapi tiketnya gak bisa beli disitu! Harus beli distasiun baru. Wehh,,, dah cape2 jalan ternyata kita musti ke stasiun baru. Dah mana jaraknya lumayan jauh lagi. Kearah berlawanan dari penginapan kita T_T. ibaratnya dari penginapan kita, kalo mau kestasiun lama ke kanan, trus kalo kestasiun baru kekiri. Jadi kita musti ngelewatin penginapan kita lagi kalo mau kestasiun baru. Kebayangkan, betapa sotoynya kita. Ehehe…

Akhirnya kita naik angkot menuju stasiun baru. Dan kita nyasar! Nyasar kestadion gajayana! Haha,, bener2 jalan2 nih kita. Ya wis lah, pas banget disekitar stadion ada kaya pasar kaget gitu,, banyak tenda2 berwarna hijau tertata rapi. Bertanyalah kita sama tukang es goyang. Wew,, dah lama banget nih gak nyoba es goyang. Terakhir gw ngeliat es goyang ini waktu gw masih kelas 3 sd. Dan ternyata kalo hari minggu memang ada pasar kaget dihalaman stadion. Wah seru nih, ada berbagai macam makanan. tapi sayangnya kita datangnya agak telat. Jadi mereka sudah mulai berkemas dan beres2. Sambil photo2 sama tukang es goyang. Gak lupa juga kita photo2 distadion gajayana, hehe,,,

Waduh kita lupa waktu lagi,, hari menjelang siang. Padahal kita musti cek out jam 1 kalo gak mau kena charge tambahan. Jam sudah menunjuk pukul 12.17, kita belum packing. Buru2 kita balik ke hotel, dan gak jadi beli tiket dulu ( $%^$^&#%O*&+-=%&^%$#@%$%^$^%#(%%(!!!!! ).

Kereta berangkat jam 4 dari stasiun baru. Kita masih punya waktu kurang lebih 3 jam setelah cek out untuk makan siang dan pergi ketoko eskrim itu. And u know,,, kita makan siang di rumah makan padang. Yes, rumah makan padang. Begini nih kalo bawa engkong2 keluar kota. Lidahnya gak masup. Gak mau adaptasi T_T kemarin pas dibatu juga makan malam di rm padang juga,,, eaaalaaaaaaaaa,,,,, kenapa juga gak sekalian makan siang ditoko eskrim itu ya. Akiaki,,, akiaki,,, (masih bolang amatir nih kita)

Abis makan siang, kita langsung menuju toko es krim, sambil ujan2an naik becak menembus jalan kota malang, segerrrr,,, sayang disebelah gw aki2 T_T

Sampai lah kita ditoko es krim itu. Langsung pesen es krim andalan mereka………………………..

Pukul setengah empat kita sudah sampai di stasiun baru. Tiket ternyata masih ada, huff. Kekhawatiran yang agak berlebihan ternyata. Jam 4 lewat beberapa menit kereta berangkat. Until we come again,,,, we really had a great time here,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar